Friday, October 20, 2017

PENGALAMAN PAHIT MANISNYA DI DUNIA TRADING FOREX PART 1

Assalamualaikum wrwb......
Pagi yang cerah di ahir pekan semoga teman-teman masih dilimpahkan rezeki yang banyak, amiin.

Pada postingan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya dan sedikit menceritakan pahit manisnya pengalaman saya dalam trading forex kepada teman-teman trader sekalian, sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman trader yang sudah mau meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog saya.

Nama saya Ricko Novanto, saya adalah salah satu mahasiswa di perguruan tinggi di Jambi dan saat ini masih aktif kuliah semester 11 (busyet dah banyak bener). Baiklah singkat cerita mengapa saya bisa berkenalan dengan dunia forex, pada waktu itu saya masih duduk kuliah di semester 6. Saya kenal forex dari salah seorang yang mengiklankan robot forex di facebook, di iklan tersebut selalu ditampilkan screenshot profit yang sangat menggiurkan, wkwkwkwk. Hatipun penasaran melihat ratusan dollar sepertinya mendapatkanya tidak sulit, sayapun langsung mencari referensi-referensi di internet apa itu trading forex dan apa itu robot forex. Setelah dapat referensi nya dan sedikit mengerti tentang trading, saya pun langsung menanyai berapa harga robot yang dijual oleh sang pengiklan dan WAW harga yang fantastis 3 juta rupiah, hihhihi. Dikarenakan tidak punya uang ya saya tidak jadi membeli robot nya dan mencoba iseng-iseng di akun demo dan hanya menggunakan feeling saya buy dan sell, wuahahaha dapat profit ratusan dollar hanya dalam beberapa menit (membuat semakin bergairah pingin cepat-cepat trading di akun rel, wkwkwk). Dan saatnya pun telah tiba saya langsung buka akun REAL di salah satu broker, Karena saya mahasiswa ya Cuma punya modal pas-pasan mulai dengan 300 ribu tapi dalam jangka waktu beberapa menit ludes (mulutpun terdiam dan tidak bisa berkata-kata tapi dalam hati selalu bertanya lari kemana uangku barusan), hahaha berbanding terbalik dengan bermain di akun demo sebelumnya. Mindset pun terbentuk kalau trading enaknya menggunakan robot, langsung tak kumpulin uang lagi buat membeli robot dan deposit. Wuah hasilnya kembali tak memuaskan lagi-lagi MC, wkwkwk.


Saya putuskan rehat dan berhenti sejenak dari trading forex, tapi saya tetap pelajari hal-hal mendasar dan cara bertrading yang baik dan benar. Setelah memiliki modal yang cukup saya terjun lagi di dunia trading dan alhamdulillah sedikit banyak sudah mencicipi hasilnya, tak pernah terbayangkan dihidup saya mendapatkan uang satu juta hanya dalam beberapa jam. Hidup mewah sebagai mahasiswa pun saya jalani, wkwkwk dimulai dari rokok yang biasanya batangan jadi bungkusan. Sayapun semakin yakin dengan kalimat trading for living dan berniat menjadikan trading sebagai penghasilan utama saya, Kuliah yang hanya tinggal skripsipun saya tinggalkan. Mulai terbentuk sifat sombong saya kuliah itu enggak terlalu penting selama ada kamu, eh maksudnya forex hidupku akan baik-baik saja. Trading seperti biasa saya jalani dan semakin lama semakin berambisi untuk mendapatkan profit yang lebih besar. Alhasil profit yang saya cari dengan susah payah kembali raib ditelan broker, wkwkwk mungkin sekitar kurang lebih 40 juta.an melayang. Hatipun gelisah tak tau arah satu minggu dikamar tak keluarkan diri hanya memikirkannya dan rokok dari yang bungkusan berubah lagi ke rokok batangan wkwkwkwk, tak pernah terpikirkan uang sebanyak itu bisa habis gitu aja dan gak bisa ngebayangin gimana susahnya buat nyari uang sebanyak itu di pekerjaan di dunia nyata, mungkin butuh waktu bertahun-tahun. 

penasaran....? hehehe udah capek ngetik, cerita ini masih ada kelanjutanya jadi tetap stay di sini. yah entar disambung lagi,, wassalamualaikum wrwb

3 comments:

  1. Sama gan sy juga masih rugi trading . Tapi hati saya tidak akan surut. Harus tetap semangat dan belajar untuk menjadi lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat boss, dulu ane juga sering loss tp sekarang setelah banyak belajar alhamdulillah bisa konsisten opit

      Delete
  2. pengalaman manis trading forex adalah saat mendapatkan profit, pengalaman pahit trading forex adalah saat seluruh modal kita habis dalam waktu yang singkat, oleh karena itu bersikaplah bijak jika ingin memulai sebuah bisnis

    ReplyDelete

gratisss

mengatasi emosi trading

Pernahkah Anda berada pada situasi trading sementara kondisi emosi Anda sedang tidak stabil? Sementara kita mengetahui bahwa t...